Pengajian Rutin Ranting NU Pelem di Musholla Al Khodijah

Ranting NU Pelem – Setelah sholat Isya’ kami segera menyiapkan tempat dan property untuk acara Pengajian Rutin Ranting NU Pelem bulan ini, tepatnya hari Kamis tanggal 03 Agustus 2023.

Mulai dari tiga Banser (Sugiono, Ageng Mustaqim dan M Hasya) yang mengarahkan dan menjaga parkir kendaraan para jamaah baik dari sisi utara maupun selatan, hingga menyiapkan backdrop dan sound system. Juga nampak sie. Dokumentasi & publikasi Bp. Robie Hakim sedang mempersiapkan peralatan untuk mendokumentasikan acara malam ini.

Sebelum acara dimulai, anak-anak IPNU dan TPQ Darul Furqon memainkan alat musik al banjari. Sekitar pukul 20.00 WIB, acara dimulai dengan membaca Surat Al Fatihah yang dipimpin oleh pembawa acara yaitu Bp. Trio Surojo. Dilanjut membaca tahlil yang dipimpin oleh salah satu Syuriyah Ranting NU Pelem yaitu Bapak H. Sudjono, dan diteruskan dengan membaca sholawat nabi (Mahalul Qiyam) diiringi alat musik hadrah. Setelah itu santunan kepada 3 anak yatim atas nama Bagas, Belva dan Daniar (warga Jl. Gadung dan Nanas) yang diserahkan oleh Bp. Siswanto dan Kyai Ibnu Ma’ruf Efendi.
Lepas santunan anak yatim acara berlanjut dengan sambutan yang pertama adalah shohibbul baith yang diwakili oleh Bp. Muhab, kedua sambutan Ranting yang disampaikan oleh ketua ranting bp. Siswanto yang juga menyinggung tentang gerakan menyapa 500 ribu Nahdiyin untuk pembangunan rumah sakit NU di desa Juwet Ngronggot.
Masuk acara inti, yaitu Mauidhoh Hasanah yang disampaikan oleh Bp Kyai Roichuddin.

Selesai acara, lokasi pengajian segera dibersihkan. Piring-piring kotor, sisa kue diambil. Karpet dilipat, bendera & umbul-umbul diturunkan dan dikembalikan ke sekretariat ranting.
Kemudian kami pamit ke pak Muanam dan shohibbul baith lainnya.
Alhamdulillah acara sudah selesai.

# Ranting NU Pelem
Terdepan Menyenangkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat WA
Butuh Bantuan?
Assalamu'alaikum
Selamat datang di website Ranting NU Pelem Kertosono.
Ada yang bisa kami bantu?