Rakor Zona 2 MWC NU Kertosono, Bahas Program dan Persiapan HSN

Pada hari Kamis, 05 Oktober 2023, Pimpinan Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Tanjung, Kertosono, Jawa Timur, menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kertosono. Rakor tersebut diikuti oleh pimpinan ranting NU dari lima wilyah, yaitu Tanjung, Pelem, Kepuh, Tembarak, dan Drenges Krajan.

Dalam rakor tersebut, dibahas berbagai program kerja NU, baik di tingkat ranting maupun MWC. Salah satu program kerja yang menjadi perhatian adalah penguatan organisasi. Untuk mencapai tujuan tersebut, disepakati bahwa seluruh ranting NU di zona 2 harus segera mendata warga Nahdhiyyin. Data tersebut nantinya akan digunakan untuk menyusun program kerja yang lebih tepat sasaran.

Selain penguatan organisasi, dibahas pula program kerja penguatan Aswaja, pengembangan SDM, dan kemandirian ekonomi. Untuk kemandirian ekonomi, disepakati bahwa seluruh ranting NU di zona 2 harus ikut serta dalam kegiatan BMT NU dan Lazisnu.

Pada kesempatan tersebut, juga dibahas persiapan Hari Santri Nasional (HSN) yang akan diperingati pada tanggal 22 Oktober 2023. Disepakati bahwa seluruh ranting NU di zona 2 akan menggelar berbagai kegiatan untuk memeriahkan HSN.

Berikut adalah beberapa kegiatan HSN yang akan digelar oleh MWCNU Kertosono di zona 2:

  • Lomba mars muslimat ranting
  • Upacara Minggu, tgl 22 Oktober
  • Pawai ta’aruf 21 Oktober
  • Workshop ketakmiran (LTM, LWP, Falakiyah, LBH)
  • Lomba masjid/musholla
  • Workshop tiap lembaga
  • Lomba musik jalanan Lesbumi
  • Pagar nusa sholawat

Kegiatan HSN ranting diharapkan dapat dilaporkan ke MWC NU Kertosono. Dari hasil Rakor zona 2 MWC NU Kertosono menghasilkan berbagai kesepakatan, antara lain penguatan organisasi, penguatan Aswaja, pengembangan SDM, kemandirian ekonomi, dan persiapan HSN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat WA
Butuh Bantuan?
Assalamu'alaikum
Selamat datang di website Ranting NU Pelem Kertosono.
Ada yang bisa kami bantu?