Khotmil Qur’an di Ranting Klinter: Peringatan Kemerdekaan dan Silaturrahmi Antar Ranting NU

Gang Pitu, sebutan rumah dari Bp. Sayid Hasim (sekretaris Ranting) pagi ini, Kamis tanggal 27 Juli 2023 terasa lain. Beberapa orang Pengurus Ranting NU Pelem terlihat ada disana. Dan beberapa saat kemudian mereka meninggalkan rumah dengan warna cat tembok hijau tersebut. Ternyata rombongan ini melakukan perjalanan ke arah barat yaitu menuju dusun Klinter. Perjalanan ini adalah dalam rangka menghadiri undangan Ranting Klinter untuk ikut melaksanakan Khotmil Qur’an dalam rangka Peringatan ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia dan bersih dusun Klinter.

Tiba dilokasi kegiatan, rombongan kami disambut dengan hangat panitia. Bapak Munari (Modin Klinter) segera menyilahkan kami duduk.
Acara dibuka dengan membaca Surat Al Fatihah, dan dilanjutkan kirim doa (tawassul) yang ditujukan untuk para leluhur warga dusun Klinter dan para Kepala Desa Pelem serta perangkat yang sudah meninggal dunia. Tawassul ini dengan membaca tahlil yang dipimpin oleh Kyai Ibnu Malik. Setelah itu dilanjut dengan membaca Al Qur’an yang diawali oleh kepala desa Pelem Bapak Iman Hidayat. Rencananya Khotmil Qur’an ini ditutup saat menjelang sholat Ashar. Tapi kami, rombongan dari Ranting Pelem saat menjelang Dholat Dhuhur sudah pamit diri.

Dengan menghadiri undangan ini, harapannya akan terjalin tali silaturrahmi antara Ranting NU Pelem dengan Ranting NU Klinter dan warga masyarakat dusun Klinter, mengingat bahwa kami masih dalam satu desa.

# Ranting NU Pelem,
Terdepan Menyenangkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat WA
Butuh Bantuan?
Assalamu'alaikum
Selamat datang di website Ranting NU Pelem Kertosono.
Ada yang bisa kami bantu?